Handak bejalan kebalangian

Posted: Juli 3, 2007 by gantungtas in Hiburan

Sebenarnya tidak ada rencana khusus untuk pergi kebelangian, pas kebetulan aja kita lagi ngumpul, dan ngobrol ngobrol ngobrol akhirnya ada yang ngomong kalau mau kebelangian. nah dari situ mulai asyik cerita cerita dan hati semakin yakin untuk pergi kebelangian. karena kebetulan juga lagi butuh refresh… makanya kesempatan ini tidak mungkin di sia siakan.

 

Membayangkan keindahan alam kahung, dengan air terjunnya yang laksana tirai hujan yang tak pernah henti turun kebatu batu yang ada dibawahnya. Menikmati santap siang dikahung memang punya nilai lebih yang tak mungkin ditemukan dikota manapun.

 

Seikilas tentang kahung, kahung adalah merupakan bagian dari wilayah desa belangian, kecamatan aranio, kabupaten banjar, kalimantan selatan. Dengan penduduk kurang lebih 100 kk yang mayoritas mata pencahariannya adalah bertani dan ladang. Belangian yang waktu tempuhnya sekkitar 5 jam perjalanan dari kota banjarbaru. Harus menggunakan angkutan pedesaan jurusan riam kanan selama 1 jam, dan setelah itu menggunakan klotok melewati danau riam kanan menuju desa belangian selama 3 jam.

 

Masyrakat belangian selain menanam padi, mereka juga menanam kacang tanah, yang setiap bulan 5,6,7 dipanen. dari hasil panennya itu, mereka dapat membeli berbagai kebutuhan hidup mereka. bahkan ada juga dari hasil penjualan kacangnya dapat membeli televisi dan radio ataupun parabola.

 

Mungkin terlalu banyak bercerita tentang belangian, sampai sampai lupa melanjutkan jabaran rute yang akan tempuh untuk sampai kesimpang tiga kahung. dimana tempat biasanya kami menginap selama dua atau tiga hari disana.

 

Untuk mencapai simpang tiga kahung dibutuhkan waktu selama enam jam perjalan. dengan melewati bukit, sungai, lembah, dan hutan.

 

Kemudian dari simpang tiga kahung, untuk dapat mencapai air terjunnya, maka waktu yang ditempuh kurang lebih dua jam perjalanan.

 

Mungkin itu saja singkatnya, dan untuk cerita lengkapnya mungkin setelah kami sudah selesai melakukan perjalan kebelangian dan kahung nanti.

 

Tim yang akan berangkat :

 

  1. Emon Banjarbaru
  2. Jack Banjarbaru
  3. Farit Banjarbaru
  4. Adan Banjarbaru
  5. Evan Banjarbaru

 

Sampai jumpa…

Komentar
  1. Neo Forty-Nine mengatakan:

    Yo! sayalah salah satu manusia yang berangkat ke hutan kahung.

  2. gantungtas mengatakan:

    yupz!! mang bener sekali yang ini adalah salah satunya… tapi tolong dong bantuin aye nyeritain perjalanan kita… ditunggu ya..

  3. tan malaka enjoy aja mengatakan:

    hey dung aku juga ikut kita punya perjalanan ke kahung rame juga ya lumayan buat kita orang penyegaran otak.

  4. borneosurvivor mengatakan:

    kada babawaan tulakkan, pebila pulang nih, nyaman unda umpat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s